Jan 27, 2011

Membaca Buku di HP dengan Wattpad




PENDAHULUAN
Kamu hobi membaca ? Atau bahkan hobi menulis juga? Kalau ya, Wattpad bisa menjadi sahabat baikmu! Apa itu wattpad? Mari kita simak artikel ini.


PEMBAHASAN
Tapi, pertama-tama, apa itu wattpad? Wattpad adalah aplikasi ebook populer dengan lebih dari 100.000 buku yang bisa kamu download gratis. Aplikasi Wattpad ini di-download lebih dari 1 juta kali dalam sebulan. Bahkan, Wattpad adalah aplikasi ebook no. 1 di BlackBerry dan salah satu  all-time top apps di Apple App Store. Pembaca dapat membuat perpustakaan mereka sendiri dan terhubung dengan pembaca dan penulis lainnya dari ponsel mereka.

membaca dimana saja dan kapan saja di HP


tersedia di berbagai platform
Selain platform untuk membaca, Wattpad adalah sebuah komunitas dimana pembaca terhubung dengan penulis, berbagi cerita yang mereka suka dengan pembaca lain dan menciptakan basis penggemar untuk penulis baru.  Pembaca dapat mengomentari sebuah cerita  dan berbagi cerita yang mereka sukai pada teman-teman mereka di Twitter, Facebook dan Tumblr.

Wattpad didirikan pada tahun 2006 oleh Allen Lau dan Ivan Yuen. Tahun itu, mereka juga menciptakan Wattpad untuk mobile, cara revolusioner untuk pembaca untuk mengakses judul yang ingin mereka baca kapan saja dan dimana saja melalui handphone.


tampilan di HP

tampilan di IPhone

situs web wattpad

Buku-buku di wattpad bisa kamu baca secara online atau didownload ke HP kamu. Buku-buku dan tulisan tersedia dalam 23 bahasa, termasuk bahasa indonesia. Genrenya pun beragam, dari fantasi, romance,fan fiction, sampai humor tersedia. Dengan menjadi anggota, kamu bisa meng-upload tulisan karyamu dan berbagi dengan jutaan pembaca wattpad dan kamu juga bisa mengikuti kontes-kontes menarik disana. Kalau tulisanmu populer, kamu bisa mengikuti The Watty Awards, hadiahnya beragam, mulai dari paket buku sampai uang senilai $1,000. Menarik bukan! 


KESIMPULAN
Wattpad adalah aplikasi ebook populer dengan lebih dari 100.000 buku yang bisa kamu download gratis.Selain platform untuk membaca, Wattpad adalah sebuah komunitas dimana pembaca terhubung dengan penulis, berbagi cerita yang mereka suka dengan pembaca lain dan menciptakan basis penggemar untuk penulis baru.Buku-buku di wattpad bisa kamu baca secara online atau didownload ke HP kamu. Buku-buku dan tulisan tersedia dalam 23 bahasa, termasuk bahasa indonesia. Genrenya bukunya pun bermacam-macam. Wattpad bisa menjadi situs dan aplikasi favorit kamu yang hobby membaca dan menulis :)

No comments:

Post a Comment