Dec 1, 2010

Bermain Piano di Komputer

PENDAHULUAN
Bermain piano..hmm..Dulu hanya orang-orang kaya saja yang bisa memainkan alat musik mahal seperti piano. Lalu seiring dengan perkembangan zaman, muncullah keyboard/piano elektrik , yang lebih terjangkau dan memiliki lebih banyak pilihan suara. Namun, tetap saja, tidak semua orang bisa mempunyai  alat musik tersebut di rumahnya.  Harga keyboard masih termasuk mahal bagi sebagian orang.

PEMBAHASAN
Tidak perlu mahal-mahal membeli piano/keyboard untuk bisa memainkannya. Sekarang semua orang bisa main piano gratis di rumah. Modalnya cukup laptop/ komputer saja.! Anda tinggal mendownload softwarenya dan menginstallnya di komputer
Sebenarnya ada banyak software untuk bermain piano di komputer. Namun saya merekomendasikan 2 software di bawah ini,:

1.     1.   Piano Fx Studio

tampilan piano Fx Studio



Piano Fx Studio mempunyai tampilan seperti keyboard proffessional dengan 64 tuts. Software buatan Tanseon System ini memiliki  127 jenis suara instrumen musik, beberapa contoh melodi dan yang lebih menarik, anda bisa merekam permainan piano anda dan menyimpannya. Menarik bukan? Untuk menggunakannya, anda tinggal menekan tombol-tombol di keyboard komputer anda atau menekan tuts-tuts piano dengan mouse.
Sayangnya program ini hanya menggratiskan penggunaan sebanyak 15 kali saja, selebihnya anda harus membeli lisensinya jika ingin tetap menggunakannya. Kalau anda tetap ngotot menggunakannya, anda bisa mencari versi crack alias bajakannya di internet. Tapi anda perlu  mengingat bahwa segala bentuk pembajakan adalah ilegal.


2.       Electronic Piano
tampilan electronic piano
Berbeda dengan piano Fx Studio, program yang satu ini adalah program freeware alias GRATIS!. Tampilannya memang tak seelok Piano Fx Studio, namun program ini tak kalah menarik kok. Tuts yang tampak memang jauh lebih sedikit dibanding dengan Piano Fx Studio, tapi anda bisa mengganti oktafnya, hingga 5 oktaf. Instrumen musik yang disediakan pun sangat banyak, yaitu sampai 127 suara instrumen, mulai dari accoustic grand piano, flute, violin, guitar, sampai gunshot, semua tersedia . Selain itu, terdapat fitur-fitur yang menarik, seperti memainkan chords seperti gitar, dan memainkan drums dengan keyboard komputer anda.

Nah, menarik bukan? Tunggu apa lagi, segera mainkan piano di komputer anda!


KESIMPULAN
Tidak perlu mahal-mahal membeli piano/keyboard jika anda ingin bermain piano. Sekarang semua orang bisa main piano gratis di rumah. Modalnya cukup laptop/ komputer saja. Anda tinggal mendownload softwarenya dan menginstallnya di komputer. salam. -Nez-

Download Piano Fx Studio Trial
Download Electronic Piano

No comments:

Post a Comment